10 Februari 2014

Langkah Dan Bekal untuk Berhenti Merokok

Niat yang kuat adalah syarat mutlak sekaligus pondasi utama untuk berhenti merokok. Apakah agan baru saja merokok beberapa bulan ataupun sudah mencandu hingga belasan tahun, tidak ada yang bisa menghentikan agan berhenti merokok ketika agan punya niat yang kuat. Sebagai contoh kisah agan di atas yang mana putrinya meninggal karena pneumonia akibat paparan racun rokok dari kebiasaannya merokok, karena rasa menyesal agan tersebut langsung bisa berhenti, karena memang niat yang kuat sebagai pondasi dasar berhenti merokok.


Doa minta pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ingat semua yang terjadi di jagat raya ini atas izin Allah. Datangnya musibah dan datangnya pertolongan pun semuanya atas izin Allah. Termasuk keberhasilan agan untuk berhenti merokok juga semuanya atas izin Allah. Ketika agan mempunyai niat berhenti, lalu meminta memohon kepada Allah agar diberi kekuatan untuk berhenti merokok, maka jika Allah mengabulkannya, tiada manusia atau bahkan setan laknatullah manapun yang dapat menghentikan usaha gan berhenti merokok. Jadi jangan pernah meninggalkan berdoa. Berdoalah dengan penuh pengharapan dan yakinlah 100% dikabulkan.


Tekat bulat memutuskan berhenti merokok. Setelah anda punya niat yang kuat dan memohon pertolongan Allah melalui doa yang terus-menerus, maka selanjutnya agan harus membulatkan tekat. Tekat agan sudah bulat dalam bentuk komitmen tidak akan merokok lagi, tidak akan diperbudak rokok lagi, tidak mau diracun kembali. Dengan tekat bulat, agan memulai hari pertama berhenti merokok hingga hari-hari selanjutnya dan untuk selamanya. Jangan pikirkan soal rokok, buang sugesti negatif agan gak bisa hidup tanpa rokok, jauhi rokok dan jangan pernah menyentuh rokok lagi. Jaga komitmen agan untuk berhenti merokok, mintalah keluarga dan teman-teman agan untuk terus mengingatkan dan memotivasi agan saat bisikan-bisikan syaithan menggoda.


Perjuangan keras dan pengorbanan saat proses berhenti merokok. Bagi yang sudah kecanduan bertahun-tahun, masa-masa awal berhenti merokok memang tidak mudah. Dari perasaan yang tidak nyaman, tubuh yang kurang rileks, mulut yang asam hingga godaan teman-teman perokok yang menawari atau mengajak agan untuk merokok kembali. Namun agan harus tanamkan dalam hati bahwa berhenti merokok memang butuh perjuangan keras dan pengorbanan! Dan ingat perjuangan dan pengorbanan itu tak sekedar untuk diri agan sendiri, namun juga untuk orang-orang yang adan sayangi. Tanamkan dalam ingatan agan bahwa agan bukan orang yang lemah, agan bukan pecundang yang mudah menyerah, agan adalah pejuang, seorang fighter. Lelaki sejati tidak lemah dan bermental tempe! Buktikan jika agan adalah seorang lelaki pejuang dengan jiwa pemberani dan jantan!

Di negara-negara maju masyarakatnya berbondong-bondong
meninggalkan rokok. Tapi di negara kita malah sebaliknya!







TAHUKAH AGAN DAN SISTA?


Gerakan anti tembakau Nazi di Jerman adalah kampanye publik anti merokok pertama dalam sejarah modern. Adolf Hitler adalah perokok berat yang kemudian meninggalkan rokok dan membenci rokok. Peredaran tembakau dan rokok diawasi dengan sangat ketat untuk melindungi rakyat Jerman dari bahaya rokok. Wikipedia Indonesia


TS sedang menyelesaikan format PDF siap cetak dari thread ini (beserta komen testimoni mereka yang berhenti merokok). InsyaAllah akan segera diupdate disini, format PDF dalam proses pengerjaan 90%. Silahkan tinggalkan komen request PDF atau add friend atau silahkan kunjungi kembali thread ini untuk mendapatkan notifikasi tersedianya update PDF.

Versi PDF
siap cetak dapat agan dan sista print dan perbanyak (foto copy) untuk dibagikan kepada keluarga, teman atau orang yang agan sayangi dan agan peduli yang masih aktif merokok.
Usaha agan dan sista untuk menyadarkan mereka InsyaAllah akan dibalas limpahan pahala.

Download PDF (Konten Thread dan Separuh Testimonial)

Sponsor

Posting Komentar

 
BERITA SEHAT © 2015 - Designed by Templateism.com